Gubsu Lantik Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprovsu

lingkungan Pemprovsu

topmetro.news – Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi melantik 99 pejabat administrator (Eselon III) di lingkungan Pemprovsu (Pemerintah Provinsi Sumatera Utara), pada Senin (9/4/2018) di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubsu Jalan P Diponegoro No 30, Medan.

Gubsu Erry pada kesempatan itu mengatakan bahwa Jabatan yang dikukuhkan adalah sebagai besar usulan dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hampir sembilan puluh persen adalah usulan dari para pimpinan OPD, kami hanya melihat melakukan seleksi dari latar belakang pendidikan, senioritasnya dan juga keseimbangannya baik suku, agama maupun golongan,” ujar Gubsu Erry.

Dikatakan Gubsu Erry bahwa pelantikan hari ini juga didasari dari sisi administrasi telah mendapat persetujuan dari menteri dalam negeri.

“Sebagaimana telah disebutkan sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/10396/OTDA tanggal 4 Desember 2017 dan Nomor 821/3130/OTDA/ tanggal 4 April 2018,” ujar Gubsu Erry,

Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

“Juga dalam rangka tour of area. Yang biasa dalam suatu organisasi baik di instansi sipil, TNI/Polri,” sebut Gubsu Erry.

Dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan Gubsu Erry meminta agar para pejabat administrator dapat membagi habis tugas dan kewenangan kepada bawahan sesuai dengan tupoksi masing-masing secara berjenjang. Gubsu Erry juga berharap kepada para pejabat administrator dapat meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan masyarakat agar berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur dan mekanisme yang telah di tetapkan.

“Paling penting hindarkan perbuatan tercela, terlebih-lebih perbuatan korupsi,” tegas Gubsu Erry.

Adapun pejabat administrator yang dikukuhkan/dilantik berasal dari OPD Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provsu, Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu, Dinas Perumahan dan Permukiman Provsu, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provsu, Dinas Perkebunan Provsu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda Provsu), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu, Dinas Pendidikan Provsu.

Selanjutnya Biro Organisasi Setdaprovsu, Dinas Perhubungan Provsu, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Provsu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provsu, Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Dinas Kesehatan Provsu, Badan Kesbangpol Provsu, Biro Pemerintah Setdaprovsu, Biro Administrasi Pembangunan Setdaprovsu, Dinas Sosial Provsu, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu, Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provsu.

Diantaranya yakni Ir. Hasudungan Siregar MM sebagai Sekretaris pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Ahmad Yasir Arafat SSos MM sebagai Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jasa Munthe ST MT sebagai Kepala UPT Cipta Karya Nias Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang, Ir. Syahbudi Siregar MM sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman, Erik Dufant SP MSi sebagai Kepala UPT Pengujian dan Pengembangan Pakan Ternak Sumatera Utara pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Kemudian ir. Lies Handayani Siregar MMA sebagai Kabid Produksi dan Pengembangan pada Dinas Perkebunan, marmin Milala SE sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, dan Parlindungan Lubis SE MSP sebagai Kabid Perdagangan Luar Negeri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Plt Sekdaprovsu

Acara tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ir Ibnu Sri Hutomo, para asisten dan staf ahli Gubsu, pimpinan OPD Provsu dan ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara.(TM/Erris)

Related posts

Leave a Comment